RAHASIA KEAJAIBAN SHALAWAT FATIH SHOLAWAT PEMBUKA RIZKI

SHOLAWAT  FAATIH

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh. Bismillahirrohmanirrohim. Alhamdulillahirobbil ‘alamin, Asholatu wassalmu ‘ala rosulillahi Muhammad ibu Abdillah. Lahaula walaquwata illa billah. Amma ba’d.
  
Dengan mengharap Ridlo Allah dan syafaat nabi-Nya, dalam kesempatan kali ini, akan kami share shalawat yang sudah termasyhur, salah satu jenis shalawat yang tidak pernah ditinggalkan oleh para ulama’ dan kyai, sehingga shalawat ini sering terdengar oleh telinga kita. Bacaan shalawat nabi itu dikenal dengan nama shalawat al-fatih yang artinya “pembuka pintu (‘arsy)”


Syekh Ahmad at-Tijany ra, berkata :”Keistimewaan sholawat al-Fatih sangat sulit di terima oleh akal, karena ia merupakan rahasia Allah SWT yang tersembunyi. Seandainya ada 100,000 bangsa, yang setiap bangsa itu terdiri dari 100,000 kaum, dan setiap kaum terdiri dari 100,000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah SWT sampai 100,000 tahun, dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari 100,000 kali, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca sholawat al-Fatih sebanyak 1 (satu) kali.

Sayyid Muhammad Ibnul `Arooby ad-Dimroowy ra berkata : ”Sebagian dari yang telah diajarkan oleh Syekh Ahmad bin Muhammad at-Tijany ra, tatkala aku bertanya kepada beliau tentang masalah gibah dan masalah lain yang serupa dengan itu seperti mengambil hal milik orang. Maka beliaupun menjelaskan : “Bacalah sholawat al-Fatih, lalu ucapkanlah pernyataan ini : ( Ya Allah sholawat ini aku hadiahkan kepada setiap orang yang bagiku dan bagi kedua orang tuaku ada semacam tanggungan, kezholiman, hak yang aku langgar serta hutang piutang yang belum sempat aku tunaikan sejak aku lahir hingga aku mati, yang akan ia tuntut aku pada hari kiamat dihadapan-Mu. Ya Allah, terimalah bacaan sholawatku ini, dan sampaikanlah pahalanya kepada mereka, agar mereka mendapatkan pahalanya sesuai dengan bagian mereka masing-masing)”

Sebelum membaca shalawat ini, hendaknya kita menata niat terlebih dahlu. Bersihkan hati kita dari keinginan duniawi yang bisa mengotori kemurnian sebuah doa. Berikut teks shalawat al-fatih beserta artinya. Semoga bermanfaat.

اَللّـٰــهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلـٰى سَيِّدِنَـا مُحَمَّدٍ نِالْــفَاتِحِ لِمَا أُغْــلِقَ وَالْخَاتِـمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الْحَـقِّ بِالْحَـقِّ وَالْهَادِى إِلٰى صِرَاطِكَ الْمُسْتَــقِـيْمِ. وَصَلَّى اللّـهُ عَلَيْهِ وَعَلَى ألِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ
Artinya :
“Ya Allah, limpahkan sholawat, salam dan berkah kepada Sayidina Muhammad, pembuka hal-hal yang terkunci, penutup perkara-perkara yang sudah berlalu, penolong kebenaran dengan kebenaran, dan penunjuk jalan kepada Jalan-Mu yang lurus. Semoga Allah senantiasa melimpahkan sholawat kepadanya, juga kepada keluarga dan para sahabatnya, sesuai dengan derajat dan kedudukannya yang tinggi”.

ALLAHUMMA SHOLLI WASALIM WABAARIK ‘ALLA SAYIDDINA MUHAMMADDINNIL FAATIHI LIMAA UGHLIQO, WAL KHOOTIMI LIMAA SABAQO, WA NASHIRIL HAQQO BIL HAQQI WAL HADDII ILAA SHIROTIKAL MUSTAQIIM, SHOLALLOHU ‘ALAIHI WA ‘ALAA AALIHI WASHOHBIHI HAQQO QODRIHII WA MIQDAARIHIL ‘ADZHIM.

KEUTAMAAN SHOLAWAT AL-FATIH


  1. Jika dibaca sebanyak 1 (satu) kali setiap hari, insyaallah akan merasakan hidup bahagia baik di dunia maupun di akhirat
  2. Jika dibaca sebanyak 1 (satu) kali setiap hari, insyaalloh Akan menghapus semua dosa-dosa kecil.
  3. Jika dibaca sebanyak 1 (satu) secara istiqomah (rutin) kali setiap hari, pahalanya sama dengan ahli ibadah 6.000 kali lipat seluruh makhluk di alam semesta ini
  4. Jika dibaca sebanyak 1 (satu) kali dalam sehari semalam sama dengan menyamai pahala sholawat yang dibaca oleh seluruh mahluk dari awal diciptakan sampai sekarang dengan kelipatan 600 kali lipat
  5. Jika dibaca sebanyak 1 (satu) kali setiap hari, di jamin ketika meninggal akan membawa iman ( husnul khotimah ).
  6. Jika dibaca sebanyak 10 (sepulub) kali di malam Jum’at pahalanya lebih besar dari pada ibadahnya seorang wali yang tidak membaca sholawat al-Fatih selama 1 (satu) juta tahun.
  7. Jika dibaca 1 (satu) kali secara rutin , pahalanya dapat menutupi dan mengganti kesalahan yang pernah kita lakukan terhadap orang lain, sehingga kita dapat mengganti tuntutannya di hari kiamat.
  8. Jika dibaca sebanyak 100 (seratus) kali di malam jum’at, pahalanya dapat menghapus dosa 400 tahun.

Khasiat Shalawat Al Fatih antara lain sebagai berikut:

Untuk menghilangkan aneka kesempitan hidup dan kesusahan hati.
Untuk memperbesar pahala.
Untuk menghapus dosa-dosa kecil.
Untuk dapat bertemu dengan Rasulullah saw di alam mimpi.
Untuk dapat bertemu dan berkumpul dengan Nabi besar Muhammad saw di akhirat

Cara mengamalkan Shalawat Al Fatih antara lain sebagai berikut:

Barangsiapa yang ingin ditolong oleh Allah swt dalam mengatasi segala kesempitan (kesulitan) hidup dan menghilangkan kesusahan hati, maka hendaklah berdzikir (baca) Shalawat Al Fatih ini sebanyak-banyaknya pada setiap selesai shalat fardlu secara istiqomah.

Barangsiapa yang ingin dibesarkan pahalanya dan di bebaskan dari api neraka di akhirat nanti, maka hendaklah berdzikir (membaca) Shalawat Al Fatih ini sebanyak-banyaknya, sebab membaca salawat Al Fatih ini satu kali, pahalanya sama dengan membaca shalawat (biasa) 1000 kali atau 600.000 kali.

Barangsiapa yang ingin di ampuni (dihapus) dosa-dosanya yang kecil oleh Allah Swt, maka hendaklah mebaca shalawat Al Fatih ini sebanyak 11 kali setiap selesai shalat fardhu selama 40 hari berturut-turut.

Siapa yang ingin bertemu Rasulullah saw maka hendaklah membaca Shalawat Al Fatih ini sebanyak 1.000 kali pada hari kamis malam jum'at atau pada hari minggu malam senin, insya Allah berhasil.

Barangsiapa yang ingin dapat bertemu dan berkumpul dengan Rasulullah saw di akhirat nanti, maka hendaklah berdzikir (membaca) Shalawat Al Fatih ini sebanyak 1000 kali pada setiap malam kamis, malam jum'at dan malam senin secara istiqomah.
Penjelasannya:

Apabila ingn bertemu dengan Rasulullah saw secara sempurna, maka sebelum membaca Shalawat Al Fatih sebnyak 1000 kali, sebaiknya harus diawali dengan shalat Hajat empat rakaat, dua kali salam (setiap dua rakaat salam):

Shalat hajat yang pertama.
Pada rakaat pertama setelah mebaca surat Al Fatihah, membaca surat Al Qadar satu kali.
Pada Rakaat kedua setelah membaca surat Al Fatihah membaca surat Al Zalzalah satu kali Salam.

Shalat hajat yang kedua.
Pada rakaat pertama setelah membaca surat Al Fatihah, membaca surat Al Kafirun satu kali.
Pada rakaat kedua setelah membaca surat Al Fatihah satu kali dan surat An Naas satu kali.


Apabila ingin luas rezekinya dan sejahtera hidupnya, maka hendaklah membaca Shalawat Al Fatih ini sebnyak 21 kali pada setiap selesai shalat Subuh secara rutin (istiqomah)

صلى الله على محمد

Subscribe to receive free email updates: