KHASIAT DAN RAHASIA AYAT KURSI : AYAT MULTI FUNGSI UNTUK MEMBONGKAR KEMAKSIATAN


KHASIAT AYAT KURSI

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Shalawat dan  Salam sejahtera semoga tercurahkan kepada baginda Nabi agung Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya. Pada kesempatan ini kami akan share sebuah amalan / doa, tepatnya Surat Al-baqarah ayat ke 255. Atau yang sering dikenal dengan sebuatan “Ayat Kursi”.  

Banyak sekali khasiat dan manfaat dari surat al-baqarah ayat 255 (ayat kursi) ini, diantara manfaatnya adalah untuk ketenteraman, kedamaian, menundukkan hewan buas, merusak / menolak perbuatan maksiat, sebagai benteng / pagar tanah, pagar rumah, dan pagar pekarangan / sawah, untuk menghadapi musuh, untuk menghidar dari penglihatan musuh, untuk menolak hujah dan meminta turunnya hujan, dan masih banyak lagi khasiat dan manfaat yang tidak bisa kami sebutkan satu persatunya. Untuk lebih lanjutnya, panjenengan bisa simak paparan dibawah ini. 


Berikut teks dan terjemah dari ayat kursi.

TEKS ARAB AYAT KURSI

اَللـهُ لَاإِلٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَــيُّ الْقَيُّوْمُ, لَا تَأْخُذُهُ سِــنَةٌ وَلَا نَوْمٌ. لَهُ مَا فِى السَّمَوَاتِ وَالْأَرْضَ, مَنْ ذَا الَّذِىْ يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِــإِذْنِهِ, يَعْلَمُ مَا بَــيْنَ أَيْدِيْـهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ, وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَئٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَآءَ, وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰاتِ وَاْلأَرْضَ وَلَا يَؤُدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِــيُّ الْعَظِيْمِ. (البقرة : 255)

TERJEMAH AYAT KURSI

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha besar”.


KHASIAT AYAT KURSI

1.        Apabila ayat kursi ini dibaca sebanyak 7 (tujuh) kali sebelum beranjak tidur, insya Allah, Allah akan memberikan kesentosaan, keamanan, bagi diri pembaca, keluarga dan rumahnya higga melebar ke tetangga sekelilingnya.

2.        Apabila ayat kursi ini dibaca sebanyak 313 (tiga ratus tiga belas) pada bahan makanan, harta benda, ata apa saja yang dimilikinya, insya Allah, Allah akan memberikan keberkahan pada barang tersebut.

3.        Apabila ayat kursi ini di baca sebanyak 313 (tiga tarus tiga belas) pada segelas air putih, dan diminumkan kepada orang yang sakit, maka Insya Allah, Allah akan memberikan kesembuhan pada orang yang meminum air tersebut, dan jika orang tersebut terkena guna-guna, pelet, gendam, teluh, tenung, kemasukan benda gaib dan sejenisnya, insya Allah Allah benda / sihir tersebut akan keluar dengan sendirinya.

4.        Untuk menundukkan binatang buas.Rasulullah bersabda yang artinya “Barang siapa yang mau membaca Ayat Kursi diwaktu susah, prihatin, serta pekewuh, maka Allah akan memberikan pertolongan kepadanya yang mau membaca Ayat Kursi”. Ada sebuah kisah, diseritakan bahwa ada seorang lali-laki sedang mengadakan perjalanan sendirian, dan ditengah jalan bertemu dengan binatang buas (Srigala). Lelakiitu sangat ketakutan saat melihat serigala yang lapar. Kemudian lelaki itu teringata kan sabda rasulullah mengenai khasiat ayat kursi, lalu ia segera membaca ayat kursi dan binatang itu menoleh lantas pergi dan berlalu begitu saja.

5.        Untuk merubah kemaksiatan menjadi amal kebaikan. Bagi seseorang yang sukar sekali dalam menjalankan syari’at islam, berjalan di jalur hukum yang benar, namun sukar sekali untuk meninggalkan kemaksiatan yang sudah terlanjur terbiasa ia lakukan, hal ini membutuhkan waktu yang agak lama, dan butuh tirak serta pemaksaan diri. Untuk menunjang dan mendorong sesorang agar selalu berada di jalan yang lurus sesuai kaidah aturan islam, hendaklah orang tersebut membaca Ayat kursi setiap hari sebanyak 17 ( tujuh belas kali) atau 50 (lima puluh kali) atau 170 (sertus tujupuluh kali) setiap harinya, tentu Allah akan memberikan pertolongan melalui ayat kursi, dan akan memudahkan jala baginya dalam menjalankan kebaikan serta meninggalkan kemaksiatan.

6.        Untuk menghadapi musuh / lawan. Ayat kursi dibaca sebanyak 50 (limapuluh kali) atau 170 (seratus tujupuluh kali) menghadap tepat para arah musuhnya, insya Allah jika berhadapan dengan musuh maka musuh tidak akan membahayakan bagi dirinya, mungkin saja musuh-musuh bisa tunduk / tidak bisa melihat kepadanya. Inilah salah satu keramat dari ayat 225 dari surat al-baqarah (Ayat kursi)

7.        Untuk mengusir Jin (bangsa lelembut) Ayat kursi di baca sebanyak 7 (tujuh) kali, pada rumah. Badan / pekarangan yang diduga dihuni jin atau makhluk halus. Dengan syarat si pembaca dalam kondisi suci.

8.        Untuk mengobati panas, atau kessurupan, ayat kursi di baca sebanyak 7 (tujuh) kali pada segelas air putih lalu diminumkan kepada orang yang menderita sakit.

9.        Untuk pagar rumah. Ayat kursi di baca sebanyak 7 (tujuh) kali pada air 1 ceret/ketel/ teko/ kendi atau apa saja yang bisa digunakan untuk menuangkan air secara merata, lalu air tersebut disiramkan mengelilingi rumah / pekarangan secara menyambung, (tidak boleh terputus) dan jangan sampai ada penghalang seperti daun / kayu atau apa saja yang menghalangi tetesan air ke tanah.

10.     Untuk mengetahui / melacak teluh/santet dan sejenisnya yang bersarang dibadan. Ayat kursi dibaca sebanyak 7 (tujuh) kali pada sebutir telur kemudian telur tersebut ditempelkan pada badan sambil di putar-putar keseluruh tubuh hingga merata. Setelah selesai telur itu dipecah pada wadah (piring berwarna putih) maka dengan izin Allah penyakit yang bersarang ditubuh itu akan terlihat (bahkan penyakitnya menempel / pindah) pada kuning telur tersebut.

11.     Untuk mengetahui laku pencurian/orang yang mengirimkan santet/guna-guna/teluh. langah pertama yang harus dilakukan adalah berwudlu, lalu sholat hajat 2 rekaat. Rekaat pertama setelah surat al-fatihah membaca ayat kursi 3 kali, dan rekaat ke dua stetalh surat al-fatihahb membaca amanrrosulu bimaa unzila ilaihi min robbihi wal mu’minunn.... sampai anta maulana fanshurna alal qoumil kafirin sebanyak 3 kali. Setelah selesai sholat ahajat baca ayat kursi sebanyak 7 (tujuh) kali pada tiap-tiap pojok rumah (boleh dibaca dari luar rumah / dari dalam rumah) dan yang bacaan yang kelima dibaca ditengah-tengah rumah. Instya Allah anda akan melihat orang yang mencuri/ orang yang menyantet (mengirim/menyuruh untuk mengirim santet) atau bahkan gandaruwo yang menghuni di dalam rumah.  

12.     Untuk menolak / menyingkirkan hujan. Yaitu dengan cara membaca surat dan ayat-ayat terlebih dahulu seperti yang terpapar dibawah ini:
a.        Membaca surat al-fatihah 41 (empat puluh satu kali)
b.        Kemudian membaca ayat kursi sebanyak 7 (tujuh kali)
c.         Setiap sampai pada lafal وَلَا يَؤُدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمِ dibaca 7 (tujuh) kali
d.        Kemudian berdoa : Jika membaca diwaktu siang maka doa yang dibaca adalah seperti berikut :
شَيْخِى فَتَحَ اللهُ عَلَيْنَا الشَّمْسَ كَالْإِكْلِيْلِ
Dan jika membacanya di waktu malam maka doa yang dibaca seperti berikut :
شَيْخِى فَتَحَ اللهُ عَلَيْنَا الْقَمَرَ كَالْإِكْلِيْلِ
Insya Allah, tidak akan lama hujan akan segera reda.

13.     Untuk membungkam lisan musuh/ pejabat/ penjahat/ dan lain-lainnya. Ayat kursi dibaca 1 (satu) kali ketika hendak menghadapi lawannya. Setelah membaca ayat kusri selesai kemudian membaca doa seperti dibawah ini 

 يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ يَابَدِيْعُ السَّمٰوٰاتِ وَاْلأَرْضِ يَاذَا الْجَلَالِ وَاْلإِكْرَامِ. أَسْئَلُكَ بِحَقِّ هٰذِهِ الْأٰيٰةِ الْــكريْمَةِ أَنْ تُـلْجِمَ لِسَانَ ................(sebut namanya) حَتَّى لَايَنْطِقَ إِلَّا بِـخَـــيْرٍ

Kiranya cukup sekian dulu untuk paparan mengenai khasiat ayat kursi, karena keterbatasan pengetahuan kami, andaikan ada salah ucap, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan semoga Allah meridloi langkah kita. Amin ya robbal ‘alamin.
Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Subscribe to receive free email updates: