SHOLAWAT MISHBAHUDZ DZOLAM SYRKH NURUDDIN AS-SYAWWANI

SHOLAWAT MISHBAHUDZ DZOLAM
SYRKH NURUDDIN AS-SYAWWANI

Sholawat Misbahudz-dzolam yang artinya “sholawat cahaya kegelapan” karya Syekh Nuruddin As-Syaawani dalam kitab Afdholus Sholawat 'ala nabi karya Syekh Yusuf An-Nabhani ra. Berikut bacaan sholawanya.

Sedikit tentang pentingnya istiqomah dalam muraqabah. 



Pertama kali saat kita sedang membaca sholawat berulang-ulang, terkadang kepala ini terasa pusing berat, kenapa demikian? karena otak sadar diajak wisata ke satu dunia dengan fenomena yang sama sekali tidak dimengerti oleh otak kita. Itu artinya kita sedang menuju ke dunia tertentu, yakni Muraqabah.

Kemudian pada hari-hari berikutnya rasa pusing itu berangsur-angsur hilang. Terkadang jika bermunajatnya dalam intensitas lebih, badan bisa meriang dan tidak jelas jenis penyakitnya. 

Ada juga saat selesai bermujahadah reaksi kita berubah bukan ketenteraman yang kita dapatkan namun haluan hati ini menjadi dongkol, jengkel, ingin ngamuk dan sebagainya. Lalu siapa yang bisa menaklukkan perasaan semacam ini? tetap tabah dan istiqopmah lah yang mampu menggedor pintu tebal yang berlapis daya adikodrati itu. 

Memang dari sananya disetting demikian dan sangat sulit untuk ditembus. kalau pintu kegaiban atau dimensi X itu mudah ditembus ya gawat. Bisa-bisa banyak kematian disana-sini hanya gara-gara kesurupan, hanya gara-gara kerasukan jin dan lain sebagainya. 

Tak perlu marah, tak perlu dongkol,  Karena oleh Allah dimensi tersebut dibuat seperti itu kok, enjoy saja lah saat bermunajat sukma.

Gelap, itu adalah zona dimana tidak ada satu cahayapun yang menerangi dinding-dinding kita. KIra-kira butuh 15-20 menit (tergantung jiwa masing-masing) lagi akan muncul seberkas cahaya, bisa berupa lorong goa yang panjang dan ada seberkas cahaya didalamnya dan sebagainya.

Maka, untuk memasuki dimensi X masuklah ke lorong cahaya tersebut, lorong goa itu aman untuk kita masuki tanpa adanya efek apapun. Karena itu adalah gerbang energi, dan dari situlah suatu maqom (kedudukan) seseorang dengan cahaya terang berbinar. cahaya didalam lorong itulah keadaan nyata kita saat ini. 

Begitulah Ayat-ayat / tanda-tanda kekuasaan Allah yang ditunjukkan kepada ahli dzikir sesuai ayat "Tanyakan kepada ahli dzikir, jika kamu tidak mengetahuinya" karena ahli dzikir dapat mengetahui atau bahkan melihat kedudukan atau problem seseorang. Ini bukan karena hasil kerja khodam ataupun perewangan, cahaya itu muncul atas kehendak Allah yang ditunjukkan kepada orang-orang yang mau berdzikir dan mendekatkan diri kepada-Nya. Begitulah cara Allah menghidupi dan memelihara hamba-hamba-Nya.

Lihatlah...! para supranaturalis yang menuju lorong cahaya secara tidak sadar menggunakan Antem Kromo dan Pujamantra tertentu, itu sama saja ajian itu mengebor jiwa kita, ya bobol jadinya dan alam bawah sadar pun jebol. Sehingga walaupun dia tidak menggunakan konsentrasi atau pujamantra dia b isa nembus dimensi X.

Nah... biasanya bagi pengamal model ilmu tembus / ilmu terawangan semacam ini baru terkena letupan energi sedikit saja bisa muntah darah dan terkadang bisa majnun (gila) atau mati. Makanya, demi keamanan, mereka menggunakan perewangan (dalam bahasa arab disebut Khodam). Itu artinya sama juga kita keluar dari mulut buaya masuk di mulut komodo hahahahaha.....

jadi, saat kita bermunajat, harus tetap tabah, dan istiqomah, itulah inti dari muraqabah hingga kita benar-benar bisa nembus maqom / kedudukan kita.           

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ, كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ, وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى سَيِّدِنَا إبْرَاهِيْمَ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا إبْرَاهِيْمَ, فِى الْعَالَـمِيْنَ إنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ. عَدَدَ خَلْقِكَ وَرِضَا نَفْسِكَ وَزِنَةَ عَرْشِكَ وَمِدَدَ كَلِمَاتِكَ كُلَّمَا ذَكَرَكَ الذَّاكِرُوْنَ وَغَفَلَ عَنْ ذِكْرِكَ الْغَافِلُوْنَ.

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarganya, seperti sholawat kesejahteraan yang telah Engkau berikan kepada  nabi Ibrahim beserta keluarganya. Limpahkanlah keberkahan kepada Nabi Muhammad  beserta keluarganya seperti keberkahan yang telah Engkau limpahkan kepada Nabi Ibrahim , Sesungguhnya Engkaulah Dzat yang maha terpuji lagi Maha Mulia. Limpahan kesejahteraan dan keberkahan sebanyak makhluk-Mu, sebanyak Ridlo-Mu, sebanyak perhiasan (keindahan) Arasy-Mu, sebanyak kalimat-kalimat-Mu, seperti (sebanyak) orang-orang yang mengingat dan berdzikir kepada-Mu, dan sebanyak orang-orang yang lupa mengingat-Mu.
    
اَللَّهُمَّ صَلِّ أَفْضَلَ الصَّلَاةِ عَلَى أَفْضَلِ مَخْلُوْقَاتِكَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسِلِّمْ, عَدَدَ مَعْلُوْمَاتِكَ وَمِدَدَ كَلِمَاتِكَ كُلَّمَا ذَكَرَكَ الذَّاكِرُوْنَ وَغَفَلَ عَنْ ذِكْرِكَ الْغَافِلُوْنَ.

Ya Alah, limpahkanlah sebaik-baiknya kesejahteraan kepada Nsebaik-baiknya makhluk-Mu, junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarga dan para sahabtanya dengan keselamatan yang nyata, sebanyak bilangan ilmu-Mu dan sebanyak kalimat-kalimat-Mum, sebanyak orang-orang yang mengingat-Mu dan sebanyak orang-orang yang lupa berdzikir kepada-Mu.
 
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ وَنَبِيِّكَ وَرَسُوْلِكَ النَّبِيِّ اْلأُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ, عَدَدَ مَا فِى السَّمَوَاتِ وَمَا فِى اْلأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا, وَأَجْرِ لُطْفَكَ فِى أُمُوْرِنَا وَالْـمُسْلِمِيْنَ أَجْمَعِيْنَ, يَارَبَّ الْعَالَـمِيْنَ.

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan da keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebagai hamba-Mu, utusan-Mu, nabi-Mu, seorang Nabi yang ummy beserta keluarga dan para sahabatnya. Sebanyak apa-apa yang ada di lamngit dan apa-apa yang di bumi dan diantara keduanya. Dasn limpahkanlah kelembutan-Mu terhadap urusan kami dan urusan orang-orang muslim semuanya. Duhai Tuhan sekalian alam.   

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ عَدَدَ مَا كَانَ وَعَدَدَ مَا يَكُوْنُ وَعَدَدَ مَا هُوَ كَائِنٌ فِى عِلْمِ اللهِ.

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya sebanyak apa-apa yang sudah ada dan apa-apa yang belum ada, sebanyak apa-apa yang nyata di dalam ilmu-Nya Allah.
 
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى رُوْحِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلأَرْوَاحِ. وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى جَسَدِهِ فِى اْلأَجْسَادِ, وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى قَبْرِهِ فِى الْقُبُوْرِ, وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى اسْمِهِ فِى اْلأَسْمَآءِ

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada ruh junjungan kami Nabi Muhammad didalam setiap ruh, dan jasadnya dalam setiap jasad, kuburnya disetiap kubur, dan limpahkanlah kesejahteraan serta keselamtaman atas namanya di semua nama yang ada di langit.


اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْعَلَامَةِ وَالْغَمَامَةِ.

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad pemilik Alamah dan Ghomamah.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ هُوَ أَبْهَى مِنَ الشَّمْسِ وَالْقَمَرِ, وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ حَسَنَاتِ أَبِى بَكْرٍ وَعُمَرَ, وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ نَبَاتِ اْلأَرْضِ وَأَوْرَاقش اَلأَشْجَارِ.

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad nabi yang lebih terang daripada matahari dan rembulan, Ya dan limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebnaya kebaikan Abu bakar dan Umar, Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebanyak tumbuhan yang ada di bumi dan sebanyak dedaunan dipepohonan.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ الَّذِىْ جَمَعْتَ بِهِ شَتَاتُ النُّفُوْسِ وَنَبِيِّكَ الَّذِىْ جَلَّيْتَ بِهِ ظَلَامَ الْقُلُوْبِ, وَحَبِيْبِكَ الَّذِىْ اخْتَرْتَهُ عَلَى كُلِّ حَبِيْبٍ.

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebagai hamba-Mu yang telah Engklau satukan dengannya segala nafas dari para nabi-Mu yang telah Engkau muliakan gelapnya hati dengan dirinya, kekasih-Mu yang telah Engkau pilih diantara semua para kekasih.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ جَآءَ بِالْحَقِّ الْـمُبِيْنِ, وَأَرْسَلْتَهُ رَحْمَةً لِلْعَالَـمِيْنَ.

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad yang datang denagn kebenaran hyang nyata, dan seorang nabi yang  Engkau utus sebagai rahmat bagi seluruh alam.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ الْـمَلِيْحِ صَاحِبِ الْـمَقَامِ اْلأَعْلَى وَاللِّسَانِ الْفَصِيْحِ.

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad yang manis, sang pemilik maqom (kedudukan) yang tertinggi da pelilik lisan yang paling fasih.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا يَنْبَغِى لِشَرَفِ نُبُوَّتِهِ وَلِعَظِيْمِ قَدْرِهِ الْعَظِيْمِ, وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ, وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الرَّسُوْلِ الْكَرِيْمِ الْـمُطَاعِ اْلأَمِيْنِ.

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad seperti bacaan shsolawat yang pantas bagi kenabiannya, dan bagi keagungannya. Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad kedudukan yang nyata atas pangkatnya yang mulia. Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad seorang Rasul yang mulia yang dapat dipercaya.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْحَبِيْبِ وَعَلَى أَبِيْهِ إبْرَاهِيْمَ الْخَلِيْلِ, وَعَلَى أخِيْهِ مُوْسَى الْكَلِيْمِ, وَعَلَى رُوْحِ اللهِ عِيْسَى اْلأَمِيْنِ, وَعَلَى دَاوُدَ وَسُلَيْمَانَ وَزَكَرِيَّا وَيَحْيَى وَعَلَى أَلِهِمْ كُلَّمَا ذَكَرَكَ الذَّاكِرُوْنَ وَغَفَلَ عَنْ ذِكْرِكَ الْغَافِلُوْنَ.

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebagai seorang kekasih, dan juga kepada bapaknya nabi Ibrahim kekasih Allah, juga kepada saudaranya Nabi Musa Kalilummoh (yang berbicara dengan Allah) juga kepada nabi isa Ruhillah yang dipercaya, juga kepada nabi Dawud dan Nabi Sulaiman serta Nabi Yahya beserta keluarga mereka, seperti bacaan sholawatnya orang-orang yang mengingat-Mu dan orang-orang yang lupa dengan-Mu.
    
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى عَيْنِ الْعِنَايَةِ وَزَيْنِ الْقِيَامَةِ وَكَنْزِ الْهِدَايَةِ وَطِرَازِ الْحُلَّةِ وَعَرُوْسِ الْـمَمْلَكَةِ وَلِسَانِ الْحُجَّةِ وَشَفِيْعِ اْلأُمَّةِ وَإِمَامِ الْحَضَرَةِ وَنَبِيِّ الرَّحْمَةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آدَمَ وَنُوْحٍ وَإبْرَاهِيْمَ الْخَلِيْلِ وَعَلَى أخِيْهِ مُوْسَى الْكَلِيْمِ وَعَلَى رُوْحِ اللهِ عِيْسَى اْلأَمِيْنِ وَعَلَى دَاوُدَ وَسُلَيْمَانَ وَزَكَرِيَّا وَعَلَى أَلِهِمْ كُلَّمَا ذَكَرَكَ الذَّاكِرُوْنَ وَغَفَلَ عَنْ ذِكْرِكَ الْغَافِلُوْنَ             

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad manik mata, perhiasan hari kiamat, gudangnya petunjuk, ikatan yang terlepas, pengantin di singgasana keagungan, lisannya hujjah, penolong umat, pemimpinnya orang-orang yang ada di sisi Allah, nabi yang mmebawa rahmat, junjungan kami Nabi Muhammad dan juga kepada Nabi Adam, nabi Nuh, nabi Ibrahim, nabi Musa, nabi Isa, nabi dawud, nabi Sulaiman, nabi Zakariya, beserta keluarga mereka sebanyak orang-orang yang ingat k\epada-Mu dan orang-orang yang lupa mengingat-Mu.


Subscribe to receive free email updates: